Kuliah Pakar Keperawatan Paliatif

Guna meningkatkan mutu pembelajaran pada mahasiswa, jurusan Keperawatan mengadakan kuliah pakar di awal pembelajaran semester ganjil tahun 2022. Selain itu, melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat memperoleh pengetahuan tambahan disamping apa yang telah mereka dapatkan di dalam kelas. Tidak main-main, kuliah pakar ini diberikan langsung oleh tenaga pakar yang ahli di bidangnya, sehingga output yang dicapaipun maksimal.

Sesuai dengan visi program Diploma III Keperawatan, yang dalam hal ini menitikberatkan pada tercapainya lulusan yang unggul dan kompetitif dalam upaya perwatan penyakit tidak menular, dalam kuliah pakar ini pun, panduan tersebut dijadikan sebagai dasar. Oleh karena itu, kuliah pakar ini menyasar permasalahan penyakit tidak menular, yaitu diabetes mellitus. Secara spesifik, konsep akademik yang dibahas terfokus pada keperawatan paliatif, dan update standar Asuhan Keperawatan ACS (Acute Coronary Syndrome) berbasis PPNI.

          Kuliah ini dilaksanakan pada hari sabtu 13 agustus 2022, mengambil tempat di gedung kuliah jurusan Keperawatan. Sebelum masuk pada materi, terlebih dahulu diawali dengan penegasan visi dan misi program DIII Keperawatan oleh ibu Ratnawati, S.Pd., S.Kep. Ners., M.Kep., selaku ketua program studi, agar terpatri secara mendalam di benak para mahasiswa. Dilanjutkan dengan materi keperawatan paliatif oleh dosen Universitas Sembilan Belas November Kolaka, Ns. Yodang, S.Kep., M.Pall.Care., dan materi tentang asuhan keperawatan ACS berbasis PPNI yang disampaikan oleh Ns. Rochfika Arsyid, S. Kep., M.Kes., M.Kep., Sp. KV., pengurus INKAVIN (Ikatan Ners Kardiovaskular Indonesia) wilayah Sulawesi Selatan, dan perawat jantung terpadu di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiwa tingkat II dan III program studi Diploma III Keperawatan. Pihak jurusan berharap kuliah ini dapat menambah pengetahuan mahasiswa sehingga pelaksanaan praktikum di instansi terkait nanti dapat lebih dimaksimalkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *