JURKEP “BACK-TO-BACK CHAMPIONS” DI PORSENI DIES NATALIS XV

 

Setelah sempat digelar dengan format yang terbatas setahun silam, kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) kembali diadakan pada tahun 2022, dirangkaikan dengan Dies Natalis XV Politeknik Kesehatan Gorontalo (Polkesgo). Kegiatan ini digelar dari tanggal 2-9 Agustus dengan dengan mengusung berbagai lomba, baik itu olahraga seperti sepak takraw, volley ball, bulu tangkis, tenis meja, serta cabang seni yang meliputi vokalia, paduan suara, dan menari. Terdapat pula lomba yang bersifat ilmiah seperti vlog, debat, storytelling dan speech. Tercatat gelaran ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Polkesgo yang tergabung dalam 6 program studi yaitu, keperawatan, kebidanan, sanitasi lingkungan, DIII Gizi, S.Tr. Gizi, dan Farmasi. Praktis, kegiatan ini menjadi unjuk minat dan bakat bagi semua elemen kampus termasuk rektorat.

                                                 

Jurusan keperawatan (jurkep) pun berkomitmen mengirimkan potensi-potensi terbaiknya dalam perhelatan Porseni Dies Natalis XV ini. Persiapan dilakukan seminggu sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan. Sebelumnya, didahului dengan seleksi atlet dan talent yang dilakukan secara bertahap dan teliti. Meskipun kurang maksimal di beberapa cabang, tidak heran di saat kegiatan lomba digelar banyak talenta-talenta yang berhasil mendominasi di cabang olahraga dan seni serta kegiatan ilmiah, seperti volley ball, tenis meja, paduan suara, hingga debat. Perolehan medali jurkep hanya mampu disaingi ketat oleh jurusan kebidanan, yang akhirnya harus puas berada di posisi kedua. Hal ini mempertegas posisi jurkep sebagai back-to-back champions atau juara bertahan setelah berhasil mempertahankan tropi juara umum yang diraih di tahun sebelumnya.

Kedepannya nanti, diharapkan jurkep dapat berkontribusi menyumbangkan bakat-bakat terbaiknya bagi Polkesgo untuk bisa berbicara di kompetisi tingkat regional maupun nasional.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *