Naqdzyatun Nur Ivana Isa Terpilih Mewakili Program Studi Diploma III Keperawatan di Ajang Duta Bahasa Provinsi Gorontalo

     Pemilihan Duta Bahasa provinsi Gorontalo tahun 2021 baru saja digelar. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kantor Bahasa provinsi Gorontalo yang bertujuan untuk menguatkan Trigatra Bahasa yaitu mengutamakan pemakaian bahasa Indonesia, melestarikan bahasa daerah, dan menguasai bahasa asing. Politeknik Kesehatan Kemenkes (POLTEKKES) Gorontalo ikut menyukseskan ajang ini dengan mengutus mahasiswa terbaik dari empat program studi yakni Keperawatan, Farmasi, Kebidanan, Sanitasi Lingkungan, dan Gizi.

     Pada seleksi tahap awal, tercatat lebih dari 10 mahasiswa POLTEKKES yang tertarik mengikuti ajang Duta Bahasa tahun 2021 ini. Dari keseluruhan 60 pendaftar yang berasal dari berbagai institusi pendidikan, tim penyeleksi menentukan 40 peserta terbaik yang berhak melangkah ke tahap selanjutnya untuk diuji kemampuan public speaking dan penulisan esai.

     Setelah melewati beberapa tahapan seleksi yang ketat, terpilih tiga mahasiswa yang akan mewakili POLTEKKES Gorontalo untuk mengikuti karantina pada tanggal 7-10 April 2021, masing-masing dua orang dari program studi Diploma III Farmasi, dan Naqdzyatun Nur Ivana Isa dari program studi Diploma III Keperawatan POLTEKKES Gorontalo. Peserta yang menjadi pemenang 1, akan mewakili provinsi Gorontalo di ajang pemilihan Duta Bahasa tingkat nasional pada bulan Oktober nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *